Gambar

 

Selain kesibukan partai mempersiapkan diri untuk meluncurkan program-program kemasan terbaiknya ke tengah publik, saat ini seluruh warga partai juga disibukkan dengan urusan Pilkada di 4 kota di Sumbar. Sawahlunto, Pariaman, Padangpanjang, dan Padang segera akan menghadapi pertarungan para bakal calon yang diusung oleh berbagai partai dan koalisi partai.

 

Oleh DPD Partai Amanat Nasional Kota Payakumbuh, momentum Pilkada di 4 kota ini dijadikan sebagai sandaran sukses program partai secara umum. Sebab itu, Ketua DPD PAN Payakumbuh, Chandra Setipon setia memberikan dukungan positif bagi para bakal calon yang akan tampil di Pilkada 4 kota nantinya.

 

”Minggu lalu kita sudah berkeliling tahap pertama di awal 2013 ini. Sudah kita support dan berikan dukungan langsung kepada calon Walikota Sawahlunto. Selanjutnya, kita juga sempatkan berkunjung ke beberapa DPD PAN di beberapa kota dan kabupaten,” terang Chandra Setipon.

 

Nuansa kekeluargaan dan dukungan antar warga partai tinggi di PAN Sumbar khususnya, sampai ke tingkat nasional. Selanjutnya, di Pekanbaru, 14 Februari mendatang akan digelar Rakernas PAN. Kegiatan nasional ini, juga telah disambut oleh PAN Sumbar dengan menggelar konsolidasi secara kokoh.

 

Inilah satu sisi partai berlambah matahari ini yang setia terus mempertahankan komitmen partainya. PAN sejak lama telah menjadi partai yang kokoh dan berhasil melewati target pencapaian yang ditargetkan.

 

Kantor DPD PAN Kota Payakumbuh juga kini tak kalah sibuknya. Kesibukan partai ini terlihat jelas dari makin banyaknya bakal calon legislatif yang telah mendaftarkan diri. Kini, jumlahnya telah berlebih dan akan diseleksi secara ketat.

 

Meski begitu, Chandra Setipon mengakui bahwa kuota 30 persen caleg perempuan terus dikejar. Kini, dengan segala daya dan upaya terus ditingkatkan agar pengisian bakal caleg perempuan makin banyak dan bisa diseleksi yang terbaik.

 

”Kesulitan kami, saat ini masih baru memenuhi jumlah kuota bakal caleg perempuan. Niatan PAN secara nasional, para bakal caleg perempuan ini akan membludak dan bisa diseleksi kualitas dan kemampuan politiknya.

 

Meski begitu, PAN Payakumbuh tetap optimis bahwa PAN akan memenuhi target perolehan dukungan politik, perolehan kursi di DPRD Payakumbuh serta mampu memberikan dukungan positif bagi kemenangan PAN di Pilkada 4 kota di Sumbar serta menang di level nasional.(dsp)