PAYAKUMBUH

Gambar

Aktifis partai mulai angkat bicara. Setelah sebelumnya Partai Amanat Nasional mengatakan akan sukses di 4 kota yang menggelar Pilkada, kali ini Partai Hanura Kota Payakumbuh memberikan pernyataan bahwa sukses politik akan berhasil lewat perbuatan selama ini di tengah masyarakat.

Sekretaris Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Payakumbuh mengatakan hal ini di Payakumbuh, kemarin. Menurutnya, sukses Pemilihan Legislatif sampai Pemilihan Presiden nantinya akan terlihat dari sukses perbuatan selama ini di tengah masyarakat. Taufik optimis, target 3 kursi di DPRD Kota Payakumbuh dan 6 kursi di DPRD Sumbar akan tercapai.

Pengertiannya, menurut Taufik, bahwa 1 kursi DPRD Kota Payakumbuh per daerah pemilihan; Payakumbuh Barat, Payakumbuh Utara dan Payakumbuh Timur. Dijelaskannya bahwa Dapil Payakumbuh Utara terdiri atas dua kecamatan; Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagori. Sementara Dapil Payakumbuh Timur juga dua kecamatan; Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan.

”Dua kecamatan baru; Lamposi Tigo Nagori dan Payakumbuh Selatan, masing-masing masih tergabung di Dapil Payakumbuh Utara dan Payakumbuh Timur,” terang Taufik di kantor Hanura Payakumbuh di Labuah Silang.

Taufik mengatakan politik adalah perbuatan. Berbuat selama ini di tengah masyarakat, memberikan bukti kinerja menjadikan elektabilitas menjadi tinggi. Tidak pernah berbuat jangan harap bisa dipilih dengan suara masyarakat yang bisa digenjot dengan uang, pemberian atau benda materi lainnya.

”Yakinlah, bahwa masyarakat Indonesia, bangsa ini sudah maju dengan hati nuraninya. Tidak akan lagi masyarakat pemilih akan memilih dengan hasutan sedikit pemberian dan benda materi lainnya,” ungkap Taufik yakin.

Sekretaris Partai Hanura Payakumbuh yang akan maju di daerah pemilihan Payakumbuh Barat ini nantinya, mengatakan politik pun sama dengan perjuangan. Profesinya selaku jurnalis selama ini membuatnya supel dan dekat dengan masyarakat. Ditambah dengan bekal kemauannya bekerja tanpa pamrih demi partai.

Tutup 10 Februari

Sudah 40 orang bakal calon, terdiri 9 perempuan sudah mendaftarkan diri di Hanura Payakumbuh. 25 kursi DPRD seimbang dengan quota target Caleg Hanura yaitu maksimal 25 orang. Sementara, kuota kursi yang tersedia di DPRD Payakumbuh; 10, 7, 8.

”10 kursi untuk Payakumbuh Barat, 7 kursi untuk Payakumbuh Timur dan 8 kursi untuk Dapil Payakumbuh Utara. Jumlah ini yang akan diperebutkan oleh 10 partai yang akan tampil dengan caleg-calegnya nanti,” jelas Taufik.

Dikatakannya lagi, bahwa 9 April 2014 nanti akan menjadi saksi sejarah penting, bahwa politik kini bersih dari hasutan dan kebohongan. Sudah waktunya, hati nurani rakyat berbicara. Hanura optimis, Taufik optimis.(dsp)