Gambar

LIMAPULUH KOTA

 

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Limapuluh Kota akan hangat. Makin muncul tokoh muda peduli pembinaan olahraga prestasi muncul ke permukaan. Selain Wahyudi Thamrin, Desembri Chaniago, kini muncul pemuda asal Mungo, Mulyadi. Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Limapuluh Kota ini mengatakan siap bertarung di arena pemilihan Ketua KONI periode 2013-2017 itu nantinya.

 

Informasi terakhir, diperoleh bahwa pelaksanaan Musyorkab KONI Limapuluh Kota akan digeber Selasa, (12/2) pekan depan. Informasi dari Humas Panpel Syukri Nur menjelaskan bahwa persiapan terus dikebut. Penjaringan nama-nama bakal calon Ketua KONI terus dilakukan.

 

”Kita berharap agar seluruh masyarakat olahraga Limapuluh Kota memberikan dukungan bagi tokoh-tokoh terbaik olahraga prestasi di Limapuluh Kota untuk ikut serta maju ke posisi Ketua KONI. Semakin banyak bakal calon, akan semakin bisa kita menilai figur terbaik yang akan ditampilkan,” ujar Syukri Nur di Komplek Kantor Bupati di Payakumbuh kemarin.

 

Menyoal nama-nama lain; Wahyudi Thamrin, Desembri Chaniago dan Davis Emha, semuanya memiliki peluang yang sama-sama kuat. Dua nama pertama adalah Ketua Cabor Sepeda Sport dan Gulat serta Wushu. Sementara, Davis, Plt Ketua KONI Limapuluh Kota yang juga tercatat banyak suksesnya.

 

VOLI BICARA

 

Raihan 52 emas, yang menempatkan Limapuluh Kota selaku tuan rumah yang berhasil berada di posisi ke-2 atau runner-up Pekan Olahraga Provinsi XII 12-20 Desember tahun lalu itu, menjawab banyak kesangsian beberapa pihak. Sukses penyelenggaraan Porprov dengan dinamika olahraga di dalamnya, menjadi catatan penting untuk pimpinan KONI ke depan.

 

Selain unggul prestasi dan prestise, cabang bola voli yang mencatatkan sejarah baru 2 emas di voli indoor, menjadikan Ketua PBVSI Limapuluh Kota, Mulyadi ST ME merasa wajib untuk meneruskan semangat dan jiwa kemenangan ini. Mulyadi yang kini Ketua Hipmi Limapuluh Kota, merasa berkewajiban untuk menjadi Ketua KONI Limapuluh Kota dengan konsekuensi mempertahankan prestasi tertinggi di Porprov XIII medio tahun 2014 di Kabupaten Dharmasraya.

 

”Saya sudah dikontak beberapa pengurus cabang olahraga. Mereka sangat mendukung saya untuk maju. Jika itu menjadi kehendak semua pihak, kenapa tidak,” aku Mulyadi yang juga staf khusus Pimpinan Komisi IX DPR RI ini.

 

Bagi Mulyadi yang masih muda ini, pengalaman organisasi, pembinaan olahraga serta prestasi atlet dan timnya telah menunjukkan kehebatan manajerial organisasi yang dilakukannya. Jika KONI membutuhkan, figur yang mampu memanajemen organisasi olahraga, memaksimalkan pembinaan serta memunculkan prestasi gemilang kembali, dengan percaya diri Mulyadi ST ME mengaku siap dipilih menjadi Ketua KONI Limapuluh Kota.

 

Tak ada jalan keluar bagi yang ingin lari dari tanggung jawab. Prinsip inilah yang dipegang oleh pecinta olahraga prestasi yang beranak dua ini. Figur muda, seperti Mulyadi ST ME, Wahyudi Thamrin dan Desembri Chaniago menjanjikan masa depan cerah bagi olahraga di Limapuluh Kota.

 

ASYIRWAN BANGGA

 

Munculnya nama-nama muda ini membuat Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus MSi ikut bangga. Katanya, munculnya figur-figur muda, selaku bakal calon pimpinan KONI membuat makin hangat suasana bagi masyarakat olahraga Limapuluh Kota. Asyirwan Yunus yang juga Ketua Umum PSSI Limapuluh Kota ini hingga akhir-akhir ini belum menyebut kriteria yang menurutnya terbaik bagi pimpinan KONI.

 

Pastinya, menjadi Ketua KONI Limapuluh Kota ke depan akan sangat berat. Sebab, selain beban prestasi terbaik Porprov XII harus dilanjutkan di Porprov XIII nantinya, juga sebab regenerasi prestasi olahraga harus terus dilakukan. Selain, masalah pembiayaan KONI yang harus mampu kian kreatif menyedot dana-dana swasta untuk mendukung kegiatan pembinaan.(dsp)