PAN PAYAKUMBUHPAYAKUMBUH

 

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar HM Asli Chaidir buka cerita, bahwa 2014 kemenangan partai salah satunya ditentukan bagi yang bisa memikat dan merebut kepercayaan suara perempuan dan kaum pemuda. PAN diamanati Ketua Umum Hatta Radjasa mengamatkan kepada seluruh kader dan Caleg untuk mampu menggaet suara ini.

”Ini yang sering terlupakan oleh kita. Padahal, suara perempuan dan pemuda ini luar biasa jumlahnya. Zaman telah berubah, justru perempuan dan kaum muda ini yang kini rajin mendatangi TPS untuk menggunakan hak suaranya,” papar Asli Chaidir yang terkenal memiliki wibawa tinggi ini di Orientasi Bacaleg PAN Payakumbuh di Hotel Mangkuto Payakumbuh, Kamis (21/2) kemarin.

Di mata Asli Chaidir, pemilih perempuan dan pemuda harus mampu digaet oleh para caleg PAN Payakumbuh. 25 orang caleg yang akan diseleksi dari 45 yang kini terdaftar, harus bekerja optimal untuk suara asal segmen ini.

”Saya meminta, jangan para caleg perempuan PAN malah tidak bekerja. Para caleg perempuan harus serius bekerja memenangkan suara di Pemilu Legislatif ini,” ujar Asli Chaidir yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar itu.

Para Bacaleg yang hadir, menyatakan kesiapan untuk menang! Yel-yel kemenangan pun dibacakan bersama. PAN Menang, Hatta Radjasa Presiden.

Ya, Hatta Radjasa didaulat menjadi presiden dari PAN. Makanya, kemenangan PAN dilandaskan pula pada kemenangan Hatta Radjasa nantinya. Dua digit kemenangan PAN yang ditekadkan bersama seluruh kader dilaikkan ke sana.

Saat ditanyakan perolehan suara di 2009 lalu, Asli Chaidir sendiri mengaku suara dukungan untuknya pribadi sebanyak 23 ribu suara. Di Kota Payakumbuh, Zul Amri menyebut angka 400 suara, H Suhaimi Birran 800 suara dan tertinggi H Masrul Malik 1.200 suara.

”Saya harap, tidak hanya opttimisme. Sebab zaman terus bergeser. Minimal masing-masing caleg nantinya bisa meraih 600 suara dukungan,” tegas Asli Chaidir.(dsp)