Gambar

PAYAKUMBUH

 

Empat nama kian menguat. Erizal Azhar, H Nusyirwan, Mediar Indra, dan Rida Ananda menguat muncul selaku calon Ketua Harian Persatuan Sepakbola Payakumbuh (Persepak). Formatur yang terdiri dari Riza Falepi, Mediar Indra, Aprinal Lubis, Amdoni, Wandi Syamsir, Tri Venindra, Pendi Sutan, Kasril Kamil, A Dt Hitam, hadir di rapat Jumat (22/2) kemarin enam orang. Walikota Payakumbuh Riza Falepi memang didaulat untuk menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Formatur.

 

”Sebab Walikota masih di Jakarta, kita baru menetapkan nama-nama yang akan tampil di posisi utama kedua, ketua harian. Erizal Azhar, H Nusyirwan, Mediar Indra, dan Rida Ananda muncul saat rapat sebelumnya dalam menentukan formatur. Keempat calon ini akan dinilai lagi dengan teliti seluruh formatur, tentunya dengan kehadiran Walikota Riza Falepi,” ujar Pendi Sutan, kemarin siang.

 

Persepak sendiri seperti diberitakan Rakyat Sumbar, mulai April mendatang akan mengikuti Divisi I PSSI yang akan berat, membutuhkan tim kerja dan pendanaan yang kuat. Dibentuknya kepengurusan Persepak, yang sejak 2008 telah mandeg ini diharapkan memotivasi tim untuk tampil prima di Liga Divisi I nantinya.

 

”Permainan akan berat. Minimal 10 kali tandang dan kandang di region wilayah di Sumatera. Jika lanjut di penyisihan, melaju ke tingkat Sumatera. Baru kemudian final. Soal pembiayaan tidak main-main besarnya. Makanya, Persepak pun akan sangat serius menghadapi liga ini,” tukas Kadisparpora Rida Ananda yang dipercayakan oleh Walikota selaku mediator Persepak.(dsp)