Dedrizal - dua dari kiri dan H Nusirwan (dua dari kanan). Getol berdiskusi tentang politik jelang 2014.
Dedrizal – dua dari kiri dan H Nusirwan (dua dari kanan). Getol berdiskusi tentang politik jelang 2014.

Payakumbuh

Malam beranjak larut, mau berganti hari Sabtu ke Minggu, 7 April 2013. Namun, dua tokoh politik asal Payakumbuh, Dedrizal yang kini duduk di DPRD Sumbar dan H Nusirwan, mantan anggota DPRD Kota Payakumbuh serta Ketua DPC Gerindra ini tak mau padam. Hangat membincangkan ihwal Payakumbuh terkini dan greget di masa lalu.

Maklumlah, keduanya pernah duduk bersama dan menjadi tokoh penting di Legislatif Kota Payakumbuh periode lalu. Beranjak, pembicaraan menuju ke 2014. Dedrizal yang mantan Calon Wakil Walikota Payakumbuh yang pentolan PPP ini tetap fokus dan tenang membicarakan peluang 2014.

Menurutnya, H Nusirwan yang punya seabrek posisi di organisasi pedagang dan sosial kemasyarakatan punya kans tinggi untuk kembali menjajal kursi DPRD Kota Payakumbuh. Mantan Ketua DPD PAN Payakumbuh ini punya respektasi tinggi kepada masyarakat demikian pun sebaliknya.

“Ah, saya kan menjalankan hal-hal yang lumrah saja. Kelebihan kita memang harus disalurkan di masyarakat dengan kran semestinya. Untuk partai sendiri kita telah mengupayakan semaksimal mungkin agar kader dan bacaleg menjadi optimis dan kian memasyarakat,” demikian ujarnya membuka rahasia.

Pembicaraan politik dengan ringan ini berlangsung di petak kaki lima Sate Nanak Payakumbuh yang terkenal itu. Terkenal sebagai sate politiknya Payakumbuh. banyak cetusan politik lahir di kedai kaki lima yang spesial menyajikan kuliner aseli Payakumbuh ini.

Gerindra Terbaik

H Nusirwan yang Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh berujar telah memaksimalkan kekuatan. Sekretariat partai kini makin dioptimalkan sebagai ruang pencerdasan para kader, bacaleg dan masyarakat. H Wan yang pengusaha kuliner di Payakumbuh ini mengatakan bahwa untuk ke depan, tuntutan agar para kadernya mengerti dan paham dengan teknologi informasi sangat tinggi.

”Kita lengkapi semua kebutuhan teknologi informasi ini di Partai Gerindra. Kita ingin agar seluruh kader menjadi pejuang kemajuan di garda terdepan,” fokus H Wan berujar.

Sementara, selaku kader senior di PPP, Dedrizal sepertinya belum mau mengomentari tentang pencalonan. Sebab, menurutnya, proses di internal partai sendiri sedang berlangsung. Namun, Dedrizal memang akan kembali maju di pencalonan untuk DPRD Sumbar daerah pemilihan Payakumbuh-Limapuluh Kota.(dsp)