PERSATUAN TINJU NASIONAL (PERTINA)

KOTA PAYAKUMBUH


Gambar

Memasuki pasca Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XII di Kabupaten Lima Puluh Kota, Desember 2012 lau, kepengurusan Pengkot Pertina Payakumbuh sebenarnya telah habis masa pengabdiannya. Drs. Harmayunis, Sekretaris Jentra Elbato dan Bendahara Bobby, serta pengurus lainnya sudah harus demisioner.

Disebutkan oleh Pertina Payakumbuh, seperti yang disampaikan oleh Jentra, bahwa kepengurusan yang baru masih dalam proses pembentukan. Musyawarah Kota Pertina Payakumbuh akan diselenggarakan pada Juli 2013. Agenda utama, memang pemilihan ketua Pertina Kota Payakumbuh Periode 2013-2017.

Supratman, pelatih tinju senior yang Komisi Teknik, Komtek Pertina Kota Payakumbuh menyampaikan walau kepengurusan belum kelar namun untuk kesiapan Porprov XIII Sumbar 2014 di Dharmasraya, Pertina telah mempersiapkan atlet mulai dari saat ini.

Semua atlet yang mendapat medali di Porprov XII, lalu, dipastikan akan ikut lagi di Dharmasraya termasuk yang belum mendapat medali. Pertina Payakumbuh mempersiapkan 12 atlet untuk tampil di Porprov XIII nanti.

”10 atlet putra dan 2 atlet putri kini sedang kita latih terus berjadwal. 2012 lalu, Pertina Payakumbuh, hanya menurunkan 8 kelas putra saja. 1 emas 3 perak, 2 perunggu kita raup,” ujar Jentra menjelaskan.

Emas kelas 75 kg  (Suryadi), Perak kelas 69 Kg (Frans Sardi), Perak kelas 60 Kg (Ermon J), Perak kelas 52 Kg (Alfurqon), Perunggu Kelas 56 Kg (Tresno Raharjo), Perunggu Kelas 90 Kg (Diko Mardedi).

Sementara, Abdul Halim di kelas 64 Kg dan Rio Suryadi di kelas 46 dipastikan juga akan ikut dalam Porprop XIII 2014 di Dharmasraya nantinya. Termasuk 2 putra lagi; Efrianto di kelas 81 Kg dan Bayufi di kelas 49 Kg. Untuk putri di kelas 48 kg Friska dan kelas 51 kg Lidia, akan dipasang untuk berebut medali.(dsp)