PORKAB 2013 DIBUKA ALIS MARAJO
DARMAN : UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

PASKIBRA MEMBAWA BENDERA PORKAB 2013- PASKIBRA MEMBAWA BENDERA PORKAB 2013 KETUA DPRD 50 KOTA DARMAN SAHLADI KETUA DPRD 50 KOTA DARMAN SAHLADI- KRU HUMAS DAN DISBUDPORA 50 KOTA - KOMPAKNI YEEE... (DODI) MAYORET DRUMBAND SMPN 1 HARAU Kadisbudparpora Zulhikmi, Asisten 2 Amran, Ketua Panpel Don Ardonis, Ketua KONI Davis Emha. Semangat! DRUMBAND SD TERGELETAK LETIH BUPATI ALIS MARAJO- KETUA DPRD 50 KOTA DARMAN SAHLADI- DRUMBAND SD TERGELETAK LETIH Kadisbudparpora Zulhikmi, Asisten 2 Amran, Ketua Panpel Don Ardonis, Ketua KONI Davis Emha. Semangat! KETUA DPRD 50 KOTA DARMAN SAHLADI Bupati Alis Marajo API PORKAB DISLUTUT DI KAMBING HUTAN 50 KOTA STAF UMUM PUN MENSUKSESKAN PORKAB 2013 Bupati Alis Marajo

LIMAPULUH KOTA
”Hilir pencapaian multi iven olahraga, juga Porkab 2013 ini menjadi pemicu bagi kesejahteraan masyarakat. Sebab, semua tujuan kinerja pemerintah, kegiatan yang dilakukan bagi masyarakat, dan apapun itu, berujung pada kesejahteraan. Untuk itu, semua multiplier effect atau efek samping yang terjadi hendaknya mensejahterakan seluruh masyarakat kita.”
Ungkapan Ketua DPRD Limapuluh Kota Darman Sahladi itu disampaikannya di depan seluruh peserta gelar kontingen 13 kecamatan di GOR Singa Harau dalam Pembukaan Porkab 2013 dan Peringatan Haornas ke-30. Darman Sahladi yang magister ekonomi pembangunan Unand Padang ini menerangkan bahwa kebutuhan masyarakat akan olahraga yang ikut mensejahterakan sangat tinggi.
Makanya, ujar Darman Sahladi, bertumbuhnya industry di sekitar dunia olahraga sangat mendukung ikut meningkatnya minat dan kecintaan akan dunia olahraga itu sendiri. Haornas diperingati Limapuluh Kota sekaligus menggelar Porkab yang menampilkan atlet-atlet terbaiknya.
KONI MENDUKUNG
Saat ditanyakan peran dan fungsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Limapuluh Kota, Ketua KONI Davis Emha mengatakan bahwa KONI berperan di penasehat kegiatan. Seluruh kesiapan dan pelaksanaan ditugaskan kepada Panpel dan Cabang Olahraga untuk melaksanakannya.
“Peran dan fungsi KONI memang di penasehat saja. Tapi, kita akan aktif melihat dan meninjau langsung tentang pelaksanaan Porkab 2013 ini. Sebab, ajang multiiven daerah ini sekaligus dapat dijadikan ajang menentukan atlet terbaik yang akan kita kirim ke iven yang lebih tinggi,” ujar Davis senada Don Ardonis di GOR Singa Harau.
Sementara itu, kemeriahan Pembukaan Porkab 2013 juga diiringi dengan aksi terbang laying yang dilakoni oleh atlet Limapuluh Kota, Havid. Olehnya, paying biru bermesin baling-baling itu dibuat berputar-putar tenang di atas kawasan Singa Harau dan Bukik Limau. Kepiawaian Havid mengendalikan payung terbangnya itu sudah tidak disangsikan lagi.
Juga di lokasi GOR Singa Harau, sebenarnya jumlah atlet dan kontingen banyak melimpah sampai keluar. Sayang, banyak yang terlambat dating atau dengan alas an tanpa seragam kemudian tidak bergabung dengan kontingennya. 13 kontingen kecamatan tampak terkesima saat balon warna-warni diputus talinya oleh Alis Marajo, Ketua LKAAM, dan Darman Sahladi. Balon yang membawa plang nama PORKAB itu pun melayang tinggi dan cepat menghilang di angkasa.
Cerahnya cuaca saat Pembukaan Porkab ternyata dimanfaatkan oleh para kontingen yang tidak bergabung untuk bercanda ria di luar GOR. Semangat para atlet muda belia ini ditunjukkan oleh optimisme mereka meraih medali.
Panitia pun terlihat sibuk di lokasi GOR Singa Harau. Sementara, para pejabat lainnya duduk di podium utama, Sekretaris Disbudparpora Hidwan Reta, Kabid Olahraga Ismail dan lainnya mengawal semua tahapan pembukaan. Alhasil, selain tergolong baik, kegiatan pembukaan ini mendapat apresiasi dari seluruh kontingen.
Kontingen kecamatan Suliki, dipimpin Camat Harman Datuak Bodi dan Sekcam Datuak Langik ikut berbangga. Kontingen yang berisikan atlet, ofisial dan insane olahraga dari Suliki ini juga membawa atlet berprestasi nasional. Optimisme Suliki, tetap untuk menjadi juara di semua cabang yang dipertandingkan.(dsp)
LOKASI DAN JADWAL PORKAB 2013
NO CABANG OLAHRAGA LOKASI PERTANDINGAN JADWAL PERTANDINGAN
1 SEPAKBOLA GOR SINGA HARAU 9-14 SEPTEMBER 2013
2 BOLAVOLI LAPANGAN NVC MUNGO, LUAK 9-14 SEPTEMBER 2013
3 SEPAKTAKRAW BATU NAN LIMO, PAYAKUMBUH 9-14 SEPTEMBER 2013
4 BULUTANGKIS GOR DT. PANDAK, LUAK 9-14 SEPTEMBER 2013
5 TENIS MEJA AULA EKS. KANTOR BUPATI 9-14 SEPTEMBER 2013
6 CATUR GOR SINGA HARAU 9-14 SEPTEMBER 2013
7 PENCAK SILAT GEDUNG SERBA GUNA EKS KTR BUPATI 9-14 SEPTEMBER 2013