• KONI MANTAPKAN KONTINGEN PORPROV XIII

     Gambar

    PAYAKUMBUH

     

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pakumbuh terus menggesa persiapan kontingen pemenangan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII tahun 2014 di Kabupaten Dharmasraya. Sejak dua bulan ini, hampir setiap minggu, dipimpin Sekretaris KONI Asril Syamsuddin dan Kabid Organisasi Ostimardi seluruh cabang olahraga digilir untuk datang dan berdiskusi tentang kesiapan masing-masing cabang.

     

    ”Cabang olahraga hari ini biliar, karate, dan catur. Kita diskusikan dan meminta SK kepengurusan terbaru. Diskusi kita gelar, agar pemantapan kontingen yang dikirim nanti, sebab ada kuota ofisial yang dikenai dalam Peraturan Umum Porprov bisa kita perhitungkan segera,” ujar Ostimardi.

     

    Khusus untuk kuota kontingen yang kini sedang diupayakan oleh Disparpora Kota Payakumbuh, menurut Kabid Pemuda dan Olahraga Erman, dikatakannya, bahwa usulan untuk kuota kontingen Porprov XIII sudah diusulkan 500 orang. Saat ini, sedang diupayakan naik menjai 600. Hanya saja, realisasi jumlah kontingen sedang ditunggu dari DPRD.

     

    Wakil Ketua KONI, Maharnis Zul yang juga Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh mengatakan bahwa secara kuantitatif jumlah atlet dan pelatih yang berangkat ke arena Porprov harus meningkat. Ini, menjadi dasar bekal, secara kualitatif kini pun ditingkatkan.

     

    ”Harapan kita, tentunya prestasi terus meningkat. Posisi pada Porprov XII lalu, hendaknya meningkat lebih. Raihan 22 emas, 24 perak dan 30 perunggu ternyata tidak disangka overtarget dari 20 emas yang semula diprediksi. Meski begitu, KONI Payakumbuh tidak mau lengah atau abai. Makanya, kini pembinaan prestasi dan koordinasi cabang dilakukan makin ketat, agar capaian kian maksimal,” ujar Maharnis Zul serius.(dsp)