Gambar

Pribadi yang jujur. Jujur jika tahu spontan memberikan jawaban dan ulasan. Jika tidak sepenuhnya mengerti, ia akan meminta waktu untuk mencari tahu.

Pribadi inilah yang kini menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar. Ialah Capt H Josrizal ZaYýin MM. Dua periode menjadi kepala daerah di Kota Payakumbuh menjadikan urusangan jaringan dan komunikasi tingkat tinggi gampang dilakukannya. Meski begitu, Josrizal Zain selalu mengajarkan sikap belajar ke semua kerabatnya.

Josrizal Zain, seorang manajer yang hebat. Saat memimpin Kota Payakumbuh, ia mendistribusikan tugas ke seluruh staf dengan bijaksana. Tak ada yang terabaikan, apalagi tidak bekerja. Kelihaiannya menilai kemampuan seluruh sektor, menjadikan Payakumbuh gemilang di masa-masa jabatannya.

Segudang prestasi, berlimpah investasi, pembangunan yang bergrafik meningkat, sudah dicatatkan di pemerintahan Josrizal Zain. Sampai masa purna tugasnya selaku Walikota, ia sudah disambut selaku Direktur Eksekutif Sekretariat Nasional Asosiasi Kota/Kabupaten Peduli Sanitasi Indonesia (Akkopsi) periode 2012-2016.

Luar biasanya, penerima Indonesia Green Region Award (IGRA) 2011 ini memboyong segudang prestasi lainnya. Payakumbuh, selaku Kota Sedang mampu meraih Adipura, Kalpataru, SLHD, Adiyata, MDGs Award serta puluhan penghargaan lainnya. Meski, tidak terobsesi tinggi, kini ia dimajukan partainya di Dapil Sumbar 2 nomor urut 1.

“Saya ingin terus bekerja demi rakyat. Dimana saja, di tempat apapun, saya selalu memikirkan rakyat. Pemikiran inilah yang menjadikan saya tegar memimpin Payakumbuh 10 tahun. Soal prestasi dan perkembangan pembangunan, Alhamdulillah, sudah kian maju,” ulas Josrizal Zain di Payakumbuh, beberapa waktu lalu.

Sumatera Barat menurut Josrizal Zain punya kemampuan dan kemampuan untuk maju dan berkembang. Tentu, harus didukung wakil rakyat yang bervisi membangun, punya pengalaman dan cakap kedaerahan, sehingga betul-betul mewakili kepentingan masyarakat di daerahnya sampai ke pusat.

“Insya Allah, kita bisa maju!” tekad Josrizal Zain, putra Payakumbuh yang maju ini.