ASLI CHAIDIR: JEMPOL UNTUK PAYAKUMBUH

BAGIKAN DAGING QURBAN SEMBARI BICARA TARGET POLITIK

Ketua DPW PAN Sumbar H Asli Chaidir dan Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon
Ketua DPW PAN Sumbar H Asli Chaidir dan Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon

 

PAYAKUMBUH

Estimasi Partai Amanat Nasional patut diperhitungkan. Ketua DPW PAN Sumbar H Asli Chaidir dengan persepsi publik yang disurvey, bahwa hari ini PAN sedang naik pamor satu level. Jika hari ini dilaksanakan Pemilu, PAN optimis meraih posisi di level atas.

“Hari ini PAN sedang naik level. PAN kian dicintai publik, sebab kesungguhannya bekerja di legislatif dan di tengah publik. PAN partai yang terus berbuat,” ujar Asli Chaidir kepada para wartawan yang mewawancarainya di DPD Payakumbuh, Kamis (17/11) kemarin. Asli Chaidir sengaja datang, makan siang bersama para kader dan caleg PAN di Payakumbuh.

Meski, Asli Chaidir mengakui bahwa penganuliran namanya di tahapan pencalonan sementara, sempat membuat gundah warga dan kader PAN, namun berkat perjuangan DPP, didukung berkas lengkap dari Asli Chaidir akhirnya, Ketua DPW PAN Sumbar itu melaju ke pertarungan Pemilu Legislatif 2014.

Dalam kegiatan sembelih qurban, 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini, diakui oleh Asli Chaidir, sungguh luar biasa. Sebab, DPW PAN yang menerima bantuan sapi, telah menyalurkan 1 ekor untuk masing-masing DPD PAN se-Sumbar. Hanya, saja, PAN Payakumbuh terlihat lebih maju, mampu menambah qurban lebih banyak.

Disamping itu, Asli Chaidir juga sembari menebar senyum khasnya, mengatakan DPD PAN Payakumbuh punya berbagai kehebatan. Termasuk kedekatan dengan media massa. Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon mendapat apresiasi dari Asli Chaidir.

TARGET

Bicara target, H Asli Chaidir bersama Chandra Setipon, Ketua DPD PAN Bukittinggi Fauzan Haviz dan Mentawai, Ade, bukan bicara target, tapi estimasi. PAN berdasarkan survey terkini, Insya Allah bisa 3 kursi di DPR RI. 2 dari Daerah Pemilihan Sumbar 1 dan 1 kursi dari Dapil Sumbar 2. Tetap saja, estimasi ini dapat berubah, bahkan bertambah.

Payakumbuh, Chandra Setipon diwakili langsung oleh Asli Chaidir optimis pula untuk 2014, kursi Ketua DPRD akan direbut oleh PAN. Artinya perolehan suara meningkat, itu sudah dianalisa, ungkap Asli Chaidir. Bukittinggi, Fauzan Haviz pun raihan 4 kursi di Pemilu Legislatif mendatang, meningkatkan perolehan lalu yang 3 kursi. Sementara, Mentawai justru optimis meningkat 300 persen. Dari dua kursi saat ini, menjadi 6 kursi.

Menyoal Pilkada Kota Padang, Asli Chaidir mengatakan bahwa saat ini telah dikomitmenkan oleh DPP PAN, bersama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, bahwa seluruh elemen partai mendukung pencalonan Michel-Januardi. Itu harga mati.

”Jika, ada kader partai yang menyeberangkan dukungan dan usaha, jika lengkap dengan bukti akan kita laporkan ke DPP. 28 Oktober mendatang Ketum (Hatta Rajasa) akan ke Sumbar bersama Presiden SBY. Di kedatangan Ketum ini, akan pula dieratkan kembali soal komitmen ini.

Warga PAN menurut Asli Chaidir, akan tetap bersatu dan makin kuat. Tinggal lagi, usaha dan daya upaya para calon; baik Walikota maupun legislator untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Mereka yang terpilih nantinya, punya kekuatan daya tarik ke publik. Itu!

Asli Chaidir yang didampingi oleh Caleg Provinsi Mahmuda Rivai, dan para Caleg Kota Payakumbuh, meminta kepada seluruh kader agar tetap komit dan berjuang. Ungkapan Asli Chaidir, agar meniru kinerja DPD PAN Payakumbuh, yang komit dan terus memperkaya kemampuan politik, disambut senyum Chandra Setipon, bangga.(dsp)