HAWA AIR MINUM DALAM KEMASAN & MEDIAR INDRA
HAWA AIR MINUM DALAM KEMASAN & MEDIAR INDRA

MINUMAN ”HAWA” SEJUKKAN SUMATERA BARAT

PADANG

Ternyata keberadaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bermerk ”Hawa” yang baru diresmikan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Drs H Asyirwan Yunus MSi di Jorong Harau, Nagari Harau, Kecamatan Harau, akhir pekan lalu telah sampai bahkan ke Padang. Rabu (13/8) siang lalu, Kadisdukcapil Kota Payakumbuh bersama Wakil Ketua II KONI Sumbar Drs Handrianto dan staf mencobai langsung air minum Hawa yang menyejukkan ini.

”Kota Padang jadi sejuk,” kata mereka kompak sembari memperlihatkan air minum Hawa yang dinikmati. Mediar Indra dijamu makan siang oleh karibnya Handrianto di rumah makan Pauh Khatib Sulaiman Padang. Mediar Indra mengikuti rapat koordinasi Dukcapil se-Sumbar di Gubernuran Sumbar siang kemarin di Padang.

Sewaktu meresmikan berproduksinya pabrik air minum dalam kemasan ini, Asyirwan Yunus sempat mengatakan bahwa dalam keterangan Badan Pengawas Obat dan Makanan  (BPOM) RI diperoleh keterangan bahwa Hawa (Harau Water) ini adalah air minum yang terbaik karena memiliki tingkat mineral yang sangat baik, yaitu 1 TDS dan memiliki kejernihan 0,0.

1 TDS berarti air ini tergolong air murni. Di atas sekali dibanding syarat air minum yang 100 TDS. CV Bunga Harau yang memproduksi Hawa telah ikut memajukan Nagari Harau. Lapangan pekerjaan bagi masyarakat ikut tercipta.

Sebelum diresmikan secara formal, AMDK Hawa yang diproduksi CV Bunga Harau telah memproduksi dan menebar sejak dua tahun lalu. Pemasarannya telah menembus kabupaten dan kota se-Sumatera Barat. Makanya, didapati juga di Rumah Makan

Kini telah berproduksi 2500 dus per hari. Dipimpin oleh Direktris Titi Haryati, AMDK Hawa yang bermata air langsung dari Bukit Anak Air, Harau ini kian berkembang. Kini, dengan  tenaga kerja 75 orang semuanya putra-putri Nagari Harau.

”Segar dan menambah selera,” ujar Mediar Indra di rumah makan Pauh Khatib Sulaiman, Kota Padang.(dsp)