Kebakaran di Parak Betung
Kebakaran di Parak Betung
4 unit rumah di kawasan padat penduduk Kelurahan Parak Batuang, Payakumbuh, hangus jadi abu
4 unit rumah di kawasan padat penduduk Kelurahan Parak Batuang, Payakumbuh, hangus jadi abu

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Empat unit rumah dan di kawasan perkampungan padat penduduk di Kelurahan Parak Batuang RT 2 RW 2, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Minggu malam (22/3) saat pukul 22.40 WIB, musnah dimamah si jago merah.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengantisipasi agar api tidak merembes ke rumah penduduk lain, 5 unit mobil Damkar dari Kota Payakumbuh, 3 unit Damkar dari Limapuluh Kota dan dibantu beberapa unit Damkar dari Padang Panjang, Kota  Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten  Agam, Kota Pariaman dan Kabupaten Pariaman, behasil melokalisasi api. Sekitar pukul 1.00 WIB dini hari api berhasil dikuasai.

Informasi yang diperoleh di lokasi menyebutkan, 4 unit rumah yang terkabar itu adalah milik Mardianis, Syamsurizal, M Yani, Riki dan Kartini. Belum diketahui berapa kerugian material atas peristiwa kebakaran itu. Yang  pasti, peristiwa kebakaran yang terjadi di lokasi padat penduduk itu, tidak ada korban jiwa.

Kepala UPT Damkar BPBD Payakumbuh, Ah Dion, kepada wartawan di lokasi mengatakan, awak Damkar kesulitan memadamkan koran api, karena 4 unit rumah yang terbakar berada di kawasan padat penduduk dan lokasinya sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran karena jalan ke lokasi sangat sempit.(Dodi Syahputra)

epala UPT Damkar BPBD Payakumbuh, Ah Dion, kepada wartawan di lokasi mengatakan, awak Damkar kesulitan memadamkan koran api, karena 4 unit rumah yang terbakar berada di kawasan padat penduduk dan lokasinya sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran karena jalan ke lokasi sangat sempit.(Dodi Syahputra)