Para Pengurus FASI Cabang Limapuluh Kota
Para Pengurus FASI Cabang Limapuluh Kota
Para Pengurus FASI Cabang Limapuluh Kota
Para Pengurus FASI Cabang Limapuluh Kota
Para Atlet FASI Cabang Limapuluh Kota yang meraih medali emas di Malaysia.
Para Atlet FASI Cabang Limapuluh Kota yang meraih medali emas di Malaysia dikalungkan medali oleh Wabup H Asyirwan Yunus.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sumatera Barat, Letkol Penerbang, Apon, mengatakan bahwa, dewasa ini olah raga dirgantara sudah menjadi pusat pariwisata disamping prestasi. Pun halnya di Kabupaten Limapuluh Kota, potensi olahraga dirgantara yang ada di daerah ini sangat menjanjikan dan bahkan pretasi Aero Sport Limapuluh Kota sudah mendunia.

Hal itu diungkapkan Danlanud Padang Letkol Penerbang Muhammad Apon selaku Ketua FASI Sumbar, saat melantik dan mengukuhkan pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Kabupaten Limapuluh Kota periode 2015-2019, di Pendopo rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota di Labuah Basilang, Selasa (24/3).

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Drs H Asyirwan Yunus, dalam arahannya berharap kepada pengurus FASI Cabang Limapuluh Kota yang baru dilantik agar dapat mengembangkan dan menjual wisata Kabupaten Limapuluh Kota keluar daerah baik regional, nasional maupun internasional.

”Buat program kerja dan latihan rutin olah raga ini, terutama Paralayang dan Para Motor dengan mengadakan ivent–ivent pertandingan. Karena Kabupaten Limapuluh Kota memiliki lokasi start ting yang bagus  untuk penyenggaran,  dengan pemandangannya yang indah,” ungkap Asyrwan Yunus.

Pada kesempatan itu, Sekjen FB FASI Pusat, Marsekal TNI AU Nilhedri yang juga Kepala Dinas Potensi Dirgantara mengatakan, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)  adalah sebuah organisasi olahraga dirgantara di Indonesia.

”Saat ini, Pengurus Besar FASI membawahi tujuh cabang Olahraga Disgantara (Ordirga): Aeromodelling, Terjun payung, Terbang Layang, Layang Gantung (gantole), Microlight, Pesawat Swayasa dan Terbang Bermotor.” ungkapnya.

Diungkapkannya, ada dua yang baru yaitu Aero Batik dan Aero Baloon.

”Dua cabang ini nanti akan ada kalender Cross Country di Kabupaten Limapuluh Kota dan ini pasti membooming. Sebab, hanya dua daerah yang mengadakannya satu lagi di Sumedang,” imbuh Marsekal TNI AU Nilhedri.

Adapun pengurus FASI Cabang Limapuluh Kota yang dilantik adalah Ketua Umum Ir Afriyunaldi LPM, Ketua Harian Dodo Koerdi, Wakil Ketua I Hr Dt Mangkuto SPd MPd, Wakil Ketua II Z Dt Mangkuto Sinaro, Sekretaris Rio Indrakusumah SE, Wakil Sekretaris Renita Dewiva SE dan Bendahara Della Harmaifa PSi.

Pada kesempatan itu juga diserahkan medali emas Kejuaraan Internasional Paragliding Kuala Kubu Baru Open 2015 di Malaysia yang medali emas perorangan dan perak beregu disabet oleh atlet Limapuluh Kota.(Dodi Syahputra)