LOGO PANWAS
LOGO PANWAS

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com

Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Limapuluh Kota masih menunggu Standar Anggaran Biaya dari provinsi. Secara anggaran, hari ini telah disetujui dan bisa digunakan. Makanya, Panwaslu sebagai lembaga Adhooc menggunakan anggaran dalam bentuk panjar dana.

Kepala Sekretariat Panwas Pemilihan Limapuluh Kota Melia Rahmi SIP menyebut, secara anggaran telah bisa digunakan sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja, standar anggaran biaya yang digunakan untuk item-item anggaran masih harus menunggu petunjuk dari provinsi.

Melia Rahmi menerangkan hal ini, Jumat (31/7) meluruskan bahwa Panwas Pemilihan tidak lagi tersoalkan masalah anggaran, namun belum bisa mengeluarkan anggaran secara lancer, sebab belum ada petunjuk SAB dari provinsi.

”Kami, meluruskan, bahwa anggaran sudah ada. Sudah tidak ada masalah. Buktinya, kegiatan kami terus berjalan dengan semestinya. Hanya, mengeluarkan item anggaran belum maksimal, masih berbentuk panjar, sebab petunjuk SAB belum dikeluarkan pihak provinsi,” ujar Melia Rahmi meluruskan.

Panwaslu sendiri tidak pernah menyebut anggarannya belum ada atau belum cair. Hanya saja, anggaran tersebut belum bisa dicairkan berdasarkan SAB yang dikeluarkan pihak provinsi. Itu!(Dodi Syahputra)