Kantor DPC PBB, menanti pendaftar bakal calon walikota dan wakil walikotaPayakumbuh, PADANG-TODAY.com-Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, kali ini Partai Bulan Bintang, juga bermodal dua kursi di DPRD Kota Payakumbuh kini disibukkan dengan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon walikota dan wakil walikota. Seperti dikatakan oleh Ketua DPC PBB Kota Payakumbuh Nasrul Tuangku Beringin bersama Sekretaris Syafrizal di Kantor DPC PBB di Jalan Sudirman 14 Nan Kodok Payakumbuh Utara, tepat di samping Hotel Mangkuto Syariah, bahwa sejak 10 Desember lalu, sebenarnya PBB telah membuka pendaftaran.

”Kami telah mengeluarkan SK DPC PBB bernomor SK.DPC/011/12/2015 tentang Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh dalam Pilkada Payakumbuh tahun 2017. SK ini sekaligus mengesahkan bahwa proses pendaftaran sudah dibuka dan terbuka,” kata Nasrul Tuangku Beringin (3/3/2016).

Sebab itulah, dinyatakan PBB selaku pemilik dua kursi di DPRD, sebagai kekuatan dan bargaining politik, akan terus melakukan komunikasi politik kepada semua kalangan. Termasuk dengan partai pemilik kursi yang lain di DPRD.

Ditunjuklah berdasarkan SK tersebut, Irwan SH MH selaku Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Irwan sendiri mengatakan bahwa persyaratan terdiri dari fotokopi KTP, fotokopi ijazah, pas foto 4×6 6 lembar, curriculu vitae, surat pernyataan kesediaan dicalonkan, pernyataan mengikuti seluruh sistem, kesediaan mengikuti survey.

Maka, mendaftarlah segera ke PBB, bagi yang berminat jadi Walikota atau Wakil Walikota Payakumbuh 2017-2022.(dsp)